5 Alasan bikin Anda Suka Ondel – Ondel

5 Alasan bikin anda Suka Ondel – Ondel
1. Ondel – ondel adalah salah satu budaya Jakarta
Ondel-ondel--Sebagai salah satu budaya Jakarta, kita sebagai netizen tentunya wajib tahu kan. Nah bentuk Ondel-ondel adalah personifikasi dari leluhur masyarakat Betawi yang senantiasa menjaga keturunannya dari gangguan roh halus. Tidak heran kalau bentuk Ondel-ondel jaman dulu berkesan sangat menyeramkan. Berbeda dengan ondel-ondel yang dapat dilihat saat ini, yang lebih berkesan seperti sepasang ibu-bapak. Meski terjadi pergeseran fungsi, unsur ritual tak sepenuhnya lepas dari tradisi Ondel-ondel. Pada proses pembuatan ondel-ondel dilakukan secara tertib, ada waktu khusus untuk membuat Ondel-ondel. Baik waktu membentuk wajahnya demikian pula ketika menganyam badannya dengan bambu.
2. Ondel ondel bisa mempercantik di rumah anda
Jangan salah lho, ondel-ondel bisa digunakan sebagai hiasan sekaligus melestarikan budaya Jakarta. Carisouvenir sebagai salah satu supplier yang mencoba melestarikan bsuaya tersebut dengan membuat desain ondel-ondel yang bisa digunakan sebagai hiasan di dalam rumah.
3. Ondel ondel membuat anak senang
Ya betul. Ondel -ondel dari carisouvenir dibuat dengan warna colorfull. dengan warna warni yang cerah, bahan cat yang aman untuk anak, ramah lingkungan dan face yang tidak menyeramkan.
4. Ondel ondel untuk souvenir /merchandise
Anda bingung mencari souvenir yang khas Jakarta? ya, di carisouvenir menyediakan ondel –ondel Ondel Ondel Bubut 02 (2)sebagai souvenir atau merchandise untuk event – event, pernikahan, seminar atau event lainnya. Dengan desain khas dan tentunya dibuat dengan bahan yang ramah lingkungan
5. Ondel ondel untuk oleh – oleh
Jangan ragu-ragu untuk menjadikan ondel-ondel sebagai salah satu oleh-oleh anda. apabila anda berasal dari luar daerah Jakarta dan kebetulan sedang berwisata ke Jakarta, anda bisa mendapatkan ondel-ondel sebagai oleh oleh khas Jakarta. Apabila anda tidak sempat ke toko kami silakan lewat online juga bisa dilihat di website carisouvenir.
Cek it out ya di
www.tokopedia.com/carisouvenir