Produk Baru Oktober: Kalung, Liontin, dan Anting

Koleksi baru bulan oktober ini terdiri dari 27 perhiasan perak anting, liontin dan kalung yang penuh warna dengan kombinasi bahan alami yang colourfull seperti kerang, batu dan mutiara.

Perhiasan perak yang bagus adalah perak dengan kadar 925, kadar ini diperoleh dengan membuat campuran 92% perak dan 7,5% tembaga. Untuk perak 925 bisa dibuktikan dengan sertifikat/nota dari penjual atau bisa dilihat dari stempel 925 yang melekat pada produk tersebut.

Untuk membedakan mana perak yang kadarnya 97% atau 94% tidak lah mudah, mengingat perak murni yang beredar di pasaran tidak berasal dari sumber yang sama. Perak murni bisa berasal dari penambang tradisional atau dari perak yang bersertifikat dari Aneka Tambang dimana tingkatan murninya tidak akan persis 99.99% karena lebih banyak perak murni hasil penambangan rakyat yang beredar di pasaran di banding perak benar-benar murni dari aneka tambang. Jadi kalau yang bersertifikat harga pergramnya 15 s.d 20% lebih mahal karena ada pajak ppn dan lainnya.

Perhiasan perak dari Carisouvenir menggunakan kadar perak 925.